Sukses

Rayakan Nyepi, Bromo Ditutup Hari Ini dan Besok

Kawasan wisata Gunung Bromo akan ditutup sementara hari ini dan besok (14-15/3/2021). penutupan dilakukan untuk menyambut perayaan Nyepi Saka 1943/2021.

Liputan6.com, Surabaya - Kawasan wisata Gunung Bromo akan ditutup sementara hari ini dan besok (14-15/3/2021). penutupan dilakukan untuk menyambut perayaan Nyepi Saka 1943/2021.

Camat Sukapura Rochmad Widiarto menyatakan, penutupan Bromo sementara telah disepakati berbagai pihak saat menggelar Rapat Koordinasi antara Forkopimka Sukapura, tokoh masyarakat, Kepala Desa dan PHDI (Parisada Hindu Dharma Indonesia) Kabupaten Probolinggo.

"Akan dilakukan penutupan sementara akses ke kawasan Bromo, bekerja sama dengan TN-BTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru) selama dua hari Minggu pukul 00.00 WIB hingga Senin pukul 06.00 WIB," ungkap Rochmad Widiarto, Sabtu (13/3/2021), dikutip dari TimesIndonesia.

Penutupan pintu masuk ini dimulai dari pintu masuk Desa Wonokerto (selatan Ayam Bawangan) dan pertigaan pintu masuk menuju Desa Sariwani, Desa Pakel dan Kedasih. Penutupan dilakukan untuk kekhidmatan perayaan Hari Raya Nyepi. Dari itu dilakukan penutupan pintu masuk menuju TN-BTS.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemilik Usaha Ikut

"Dari hasil koordinasi yang kami lakukan, para pemilik penginapan dan usaha wisata (Pujasera Whizz Hotel, Lava Hill, de Potrek, Bromorest dan Ayam Bawangan) juga bersedia untuk ikut serta tutup sementara usahanya, dalam rangka menjaga toleransi umat beragama di Kecamatan Sukapura," terang Rochmad.

Selama pelaksanaan Hari Raya Nyepi, diharapkan kesediaan semua tempat usaha di wilayah Kecamatan Sukapura, agar ikut berpartisipasi demi menjaga toleransi antar umat beragama suku Tengger di kawasan Gunung Bromo. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.