Sukses

Pasar Pon Trenggalek Bakal Dibuka, Asal...

Pasar Pon Trenggalek segera dibuka.

Liputan6.com, Surabaya- Pasar Pon Trenggalek segera dibuka. Meskipun demikian, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, meminta pedagang untuk patuh dan menerapkan protokol kesehatan.

"Jika dalam proses penataan tersebut didapati ada pedagang yang tidak mematuhi protokol kesehatan, maka pemkab tidak akan segera membuka Pasar Pon ini," ujar Bupati Trenggalek, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (14/3/2021).

Terlebih, proses pembukaan pasar tradisional memerlukan kajian review terlebih dahulu dari satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 untuk memastikan protokol kesehatan Covid-19 benar-benar diterapkan.

Jika penyebaran melandai, dan tidak ada kenaikan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 serta status zonasi tetap, bahkan menurun bisa dipastikan pasar pon akan segera dibuka.

Bupati Trenggalek menuturkan saat ini proses pembagian kios masih dilakukan dan ia berharap pedagang patuh protokol kesehatans ehingga proses jual beli bisa segera terlaksana.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.