VIDEO: Banjir di Magetan, Motor Terseret Arus

VIDEO: Banjir di Magetan, Motor Terseret Arus

Hujan deras yang mengguyur Magetan pada Jumat siang hingga petang, menyebabkan banjir di beberapa ruas jalan. Terparah berada di Jalan Mayjen Sukowati atau depan Kantor Samsat Magetan.

Sebuah sepeda motor terseret banjir karena nekat melintas.Video yang dikirim warga, merekam saat seorang pengendara motor terseret arus banjir di Jalan Sukowati, tepat di depan Kantor Bersama Samsat Magetan, Jumat sore.

Warga pun berusaha menolong pengendara, sementara kendaraan dibiarkan terseret banjir. Banjir ini terjadi akibat hujan deras sejak siang hingga sore hari.

Buruknya sistem drainase dan meluapnya air dari persawahan, membuat jalan sepanjang 300 meter di depan Samsat Polres Magetan tergenang air setinggi kurang lebih 60 centimeter.

"Setiap hujan deras pasti di depan Samsat ini pasti banjir, jadi kalau kita lihat dari selatan Samsat ini air mengalir dari persawahan, arus sebelum SPBU dan sebelah utara dari terminal," terang AKP Jumianto Nugroho, Kasat Lantas Polres Magetan.

Selain depan Samsat, banjir juga terjadi di Jalan Diponegoro dan seputaran Alun-alun Magetan. Air setinggi 30 centimeter sempat menghambat laju kendaraan. Meski demikian, air tidak sampai masuk ke pemukiman. Demikian seperti diberitakan pada Liputan6, (13/3/2021).

Ringkasan

Oleh Didi N pada 14 March 2021, 15:59 WIB

Video Terkait

Spotlights