Sukses

Pesan 4C Menteri Muhadjir untuk Mahasiswa UMM, Apa Itu? 

Muhadjir Effendy juga memberi ucapan selamat kepada UMM atas capaiannya menjadi Universitas Islam Terbaik tingkat Dunia versi UniRank.

Liputan6.com, Surabaya - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy mendorong mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) untuk menumbuhkan 4C, yakni critical thingking, creativity, communication skill, dan confidence.

"Meskipun hanya empat hal (4C), mungkin akan terasa berat," kata Muhadjir di acara Student Day UMM, Malang, Senin (15/3/2021) seperti dikutip dari Antara.

Muhadjir meyakini jika mahasiswa mampu memenuhi keempatnya (4C), Tuhan akan menyertai dalam segala usaha mereka.

"Selain itu, juga mampu membantu kalian untuk merintis keberhasilan di UMM," katanya.

Muhadjir Effendy juga memberi ucapan selamat kepada UMM atas capaiannya menjadi Universitas Islam Terbaik tingkat Dunia versi UniRank.

Meski begitu, ia berpesan agar UMM terus berbenah, berkembang serta berinovasi sekalipun sudah ditetapkan sebagai kampus Islam terbaik.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kembangkan Potensi

Rektor UMM Fauzan menjelaskan bahwa Student Day merupakan program rutin yang sudah lama UMM lakukan. Salah satu dasar pelaksanaan agenda ini adalah bahwa setiap mahasiswa memiliki potensi, baik potensi intelektual maupun minat dan bakat.

“Bagi UMM, potensi mahasiswa yang heterogen dan kompleks tersebut harus dikembangkan dengan baik agar mampu berprestasi di tingkat regional, nasional, bahkan internasional. Hidup yang kita miliki harus menjadi hidup yang berprastasi, meskipun di tengah pandemi," tuturnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, UMM mengundang Ary Ginanjar untuk memberikan motivasi yang diharapkan bisa menjadi stimulan para mahasiswa baru. Fauzan ingin mahasiswa bisa segera memahami situasi yang ada kemudian melakukan hal yang dianggap strategis ke depannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.