Sukses

Bupati Situbondo Minta RSUD Berikan Layanan Pakem ke Pasien

Rumah sakit milik pemerintah daerah yang memiliki sekitar 800 orang karyawan itu, diharapkan bisa memberikan pelayanan terbaik.

Liputan6.com, Surabaya - Bupati Karna Suswandi meminta pelayanan di RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo terus ditingkatkan dengan menerapkan pelayanan aktif, kreatif, efektif, efisien, dan memuaskan atau disingkat "Pakem".

"Kami tidak ingin di rumah sakit ini yang 'banjir' karyawan, tapi pelayanannya kepada pasien buruk. Harus lebih baik ke depan, memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Bung Karna, sapaan akrabnya, yang didampingi Wakil Bupati Khoirani dalam Rapat Koordinasi Pelayanan di RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo, Jawa Timur, Selasa, 16 Maret 2021.

Rumah sakit milik pemerintah daerah yang memiliki sekitar 800 orang karyawan itu, diharapkan bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menyapa senyum, lemah lembut, ramah, sehingga pasien kerasan dan puasa dengan pelayanan rumah sakit, dilansir dari Antara.

Melihat dari komposisi RSUD dr. Abdoer Rahem yang memiliki 800 karyawan, Bung Karna menyatakan sudah sepantasnya pihak rumah sakit memberikan pelayanan terbaik dan murah senyum kepada pasien.

"Kami tidak ingin menumpuk orang bekerja (di rumah sakit), jika tidak bisa memberikan pelayanan yang baik. Shift kerja harus diatur dengan baik, jangan ada lagi perawat marah atau bersikap tidak baik, karena saya sudah dapat laporan terkait ini. Harus memberikan pelayanan terbaik," ucapnya.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelayanan Terbaik

Bupati Karna juga mengingatkan bahwa aparatur sipil negara (ASN) sebagai abdi negara harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Selain itu, jangan sampai ada lagi pasien dirujuk ke rumah sakit lainnya, tunjukkan bahwa rumah sakit kita ini adalah yang terbaik. Mengenai peralatan medis CT scan yang rusak segera diperbaiki dan itu sudah kami anggarkan. Gunakan dengan baik, rawat agar masyarakat bisa menikmatinya tanpa harus ke rumah sakit lain," tuturnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Direktur RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo drg. Ninov Megawati menyatakan siap melaksanakan arahan Bupati Karna Suswandi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Jumlah karyawan di rumah sakit ini, termasuk perawat dan lainnya sekitar 800 orang. Sedangkan dokter spesialis dasar 32 orang, dokter umum 19 orang, dan dokter gigi enam orang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.