Sukses

Polisi Buru Pembuang Bayi Perempuan di Tepi Jalan Kampung Banjaragung Tuban

Kondisi bayi tersebut pertama kali ditemukan warga setempat yang hendak mencari sarapan atau makan pagi.

Liputan6.com, Surabaya - Polisi memburu pelaku pembuang bayi perempuan di tepi jalan kampung Dusun Banjarjo, Desa Banjaragung, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Kamis (18/3/2021).

Kondisi bayi tersebut pertama kali ditemukan warga setempat yang hendak mencari sarapan atau makan pagi. Dimana, bayi ditemukan dalam kondisi masih sehat dan kini berada di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Tuban.

"Kita masih penyelidikan, belum diketahui siapa pelaku pembuang bayi," ungkap Kapolsek Rengel IPTU Dean Tommy Rimbawan.

Selain itu, anggota juga masih meminta keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian dan orang pertama yang menemukan bayi cantik tersebut. Termasuk, berkoordinasi dengan sejumlah bidan desa yang ada di wilayah Kecamatan Rengel untuk mengetahui siapa ibu kandung bayi perempuan tersebut.

"Kita masih memintai keterangan sejumlah saksi, diantara orang pertama kali yang menemukan bayi dan bidan desa," ungkapnya.

Lebih lanjut, bayi mungil tanpa dosa itu pertama kali ditemukan oleh Setyo Budi Purnomo (36) yang sedang melintas di jalan atau lokasi kejadian dengan menggunakan sepeda motor. Kala itu, Setyo akan membeli sarapan (makan pagi) di kawasan desa setempat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usia Satu Hari

Hasil pemeriksaan petugas medis, bayi perempuan itu memiliki panjang 48 centimeter, berat 2,5 kg dalam keadaan masih hidup. Kondisi bayi berada di tepi jalan kampung terbungkus selimut kain dan jarik kain, serta menggunakan topi kupluk warna putih.

"Menurut keterangan petugas medis usia bayi diperkirakan lebih 1 hari kelahiran dan dalam kondisi sehat," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.