Sukses

Vaksinasi Guru Tuntas, Sekolah Tatap Muka di Madiun Siap Digelar Juli

Wali Kota Madiun Maidi mengatakan, vaksinasi bagi tenaga pendidik ini sangat penting. Vaksinasi menjadi syarat utama sebelum melaksanakan PTM di masa pandemi, Juli nanti.

Liputan6.com, Surabaya - Pemerintah Kota Madiun menuntaskan vaksinasi Covid-19 untuk 3.112 guru di wilayah tersebut. Dengan rampungnya vaksinasi tersebut, rencana pembelajaran tatap muka (PTM) pada Juli mendatang siap dilakukan.

Wali Kota Madiun Maidi mengatakan, vaksinasi bagi tenaga pendidik ini sangat penting. Vaksinasi menjadi syarat utama sebelum melaksanakan PTM di masa pandemi, Juli nanti.

"Semua guru hampir selesai divaksinasi tahap pertama. Fasilitas sekolah juga sudah siap. Tetapi, tentu tidak bisa gegabah. Saya ingin PTM jalan tetapi juga sehat. Makanya akan kita lakukan kajian-kajian terkait itu. Jika hasilnya bagus PTM bisa sebelum Juli," jelas dia, Rabu (17/3/2021).

Maidi menyampaikan sebenarnya PTM di Madiun sudah berjalan dengan jumlah terbatas. Pelaksanaan PTM hanya sepuluh hingga 15 siswa saja dalam sekali waktu. Hal itu diperbolehkan atas keinginan siswa dan orang tua. Tentunya dengan protokol kesehatan secara ketat.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lihat Perkembangan Covid-19

Dia menjelaskan sejumlah pendidikan ketarunaan juga telah melaksanakan PTM. "Untuk pelajar SMA yang akan melaksanakan ujian kelulusan juga dimulai pembelajaran di kelas," jelas di.

Maidi menegaskan kesiapan PTM bukan hanya fasilitas sekolah. Tetapi juga melihat tren kasus Covid-19.

"Saat ini sedang dicek semuanya. Kita kumpulkan data selengkap mungkin sebagai bahan kajian dan pertimbangan. Masyarakat harus taat aturan dan disiplin protokol kesehatan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.