Sukses

Vaksinasi Covid-19 Jatim Tertinggi Nasional, Kapolri: Harus Dipertahankan 

Dia memandang kunci turunnya COVID-19 adalah seluruh masyarakat yang disiplin dalam menjalankan 3M dan 3T selama PPKM Mikro.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi suksesnya program vaksinasi di Provinsi Jawa Timur.

"Jatim tertinggi dalam kecepatan vaksinasi. Jatim salah satu terbaik dalam penanganan COVID-19. Selamat untuk warga Jatim, hal ini harus dipertahankan," kata Listyo Sigit saat meninjau vaksinasi untuk anggota TNI/Polri di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (18/3/2021) seperti dikutip dari Antara.

Kapolri mengungkapkan, program penanggulangan COVID-19 yang digagas Pemerintah seperti Kampung Tangguh hingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro telah terbukti membuat laju pertumbuhan kasus COVID-19 menurun drastis.

Dia  memandang kunci turunnya COVID-19 adalah seluruh masyarakat yang disiplin dalam menjalankan 3M dan 3T selama PPKM Mikro.

Senada dengan Kapolri, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersyukur tahapan vaksinasi berjalan lancar tanpa adanya KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Prokes

Marsekal Hadi mengingatkan kepada anggota TNI/Polri untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meski telah divaksin. Menurutnya setalah divaksin bukan berarti badan telah kebal dari penyakit dan virus corona. 

"Namun dengan adanya vaksinasi diharapkan imunitas terbentuk dan badan diharapkan kuat apabila menghadapi virus COVID-19," ujarnya.

Lebih lanjut, Marsekal Hadi mengatakan prajurit TNI/Polri harus siap diterjunkan ke wilayah-wilayah sebagai tenaga vaksinator guna mempercepat program vaksinasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa menggunakan masker penting agar mencegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.