Sukses

Pemprov Jatim Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 untuk Takmir dan Marbut Masjid Surabaya  

Pemprov Jatim memfasilitasi vaksinasi Covid-19 untuk takmir dan marbut masjid menjelang bulan Ramadan.

Liputan6.com, Surabaya- Pemprov Jatim memfasilitasi vaksinasi Covid-19 untuk takmir dan marbut masjid menjelang bulan Ramadan. Pada tahap awal ada 2.000 dosis vaksin Covid-19 yang disiapkan untuk dua kali penyuntikan takmir dan marbut di Surabaya, Jatim.

“Untuk saat ini belum semua tetapi diupayakan untuk kawasan Surabaya dan sekitarnya,” ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, seperti yang dikutip dari Antara, Sabtu (20/3/2021).

Untuk lokasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan dikoordinasikan oleh forum masjid dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang dimulai pada Senin, 22 Maret 2021. Rencananya ada dua lokasi, yaitu di Masjid Al Akbar dan di kantor Gubernur di Jalan Pahlawan Surabaya.

Sekalipun Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah memberikan fatwa vaksinasi saat Ramadan tidak membatalkan puasa, namun jika masih ragu proses vaksinasi bisa dilaksanakan malam hari atau usai berbuka puasa.

Gubernur Khofifah juga mengimbau agar pemkab dan pemkot di Jatim bisa menfasilitasi takmir dan marbut untuk divaksin Covid-19 agar dalam pelaksanaan ibadah puasa, khususnya salat tarawih bisa berjalan dengan aman.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.