VIDEO: Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Sidoarjo

VIDEO: Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Sidoarjo

Presiden RI Joko Widodo meninjau vaksinasi massal di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin pagi (22/3). Presiden meninjau vaksinasi perdana vaksin Astrazeneca yang serentak akan dilakukan secara nasional. Presiden Jokowi menyaksikan pemberian kepada para ulama, pekerja publik, dan atlet. Berikut seperti dilansir pada Fokus, (23/3/2021).

Dengan pengawalan ketat Presiden Jokowi tiba di Pendopo Delta Wibawa, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, hari Senin, pukul 10 pagi. Didampingi Menteri Kesehatan, Gubernur Jawa Timur, Bupati Sidoarjo, dan pejabat lainnya, Jokowi melihat langsung pelaksanaan vaksinasi massal.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Sidoarjo untuk memastikan antusias masyarakat mengikuti vaksinasi Covid-19, serta kesiapan pemerintah kabupaten, rumah sakit, dan puskesmas yang ada, agar program vaksinasi nasional berjalan lancar.

Program vaksinasi massal kali ini, menggunakan vaksin Astrazeneca yang penggunaannya sudah disyahkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Jokowi mengatakan bahwa Jawa Timur siap diberi vaksin Astrazeneca dan akan digunakan di pondok pesantren yang ada di Jawa Timur.

"Pagi hari ini, saya berkunjung ke Kabupaten Sidoarjo untuk melihat proses vaksinasi, saya ngin memastikan bahwa antusias dari masyarakat besar dalam ikut program vaksinasi ini, yang pertama, yang kedua, saya juga ingin memastikan kesiapan baik dari kabupaten, rumah sakit, maupun puskesmas yang ada, sehingga kita harapkan ke depan vaksinasi nasional ini semuanya berjalan dengan baik dan lancar," tutur Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia.

Para ulama, seperti, KH Hasan Mutawakkil 'Alallah Ketua MUI Jatim, KH Rofiq Siroj Rais Syuriyah PCNU Sidoarjo, dan mantan pemain Timnas Sepak Bola Uston Nawawi, mendapat suntikan pertama vaksin Astrazeneca.

Usai meninjau vaksinasi massal di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Jokowi melanjutkan kunjungan kerjanya ke Pasuruan, meresmikan program infrastruktur Sistem Penyediaan Air Minun (SPAM)

Ringkasan

Oleh Didi N pada 24 March 2021, 08:52 WIB

Video Terkait

Spotlights