Sukses

Kongres HMI di Surabaya Targetkan Selesai Hari Ini

Yogi tidak menjelaskan secara detail, kenapa sejumlah kelompok cabang itu meminta forum dihentikan.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jawa Timur (Jatim) Yogi Pratama mengungkapkan, panitia menargetkan  kongres ke-31 tuntas hari ini dengan terpilihnya ketua umum.

"Hari ini kudu (harus) selesai. Sekarang sudah kondusif,. Semalam sampai dini hari itu mereka minta forum tidak dilanjutkan. Ya, hanya beberapa kelompok cabang saja," ujarnya, Rabu (24/3/2021).

Yogi tidak menjelaskan secara detail, kenapa sejumlah kelompok cabang HMI itu meminta forum dihentikan. "Ya, biasa lah, teman-teman dari beberapa cabang itu masih mengeras," ucapnya.

Yogi menjelaskan, kongres ke-31 HMI akan tetap dituntaskan karena mayoritas kelompok cabang se-Indonesia meminta forum yang sudah molor beberapa hari itu dilanjutkan.

"Panitia sebelumnya menargetkan Kongres ini tuntas Selasa kemarin. Namun Selasa malam itu, kongres tertunda karena sejumlah anggota kelompok cabang itu mengamuk," ujarnya.

Mereka mengamuk karena panitia tetap melanjutkan kongres, mengekspresikan emosi, mengakibatkan sejumlah kursi rusak dan kaca di salah satu sisi gedung Islamic Center Surabaya pecah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hampir Selesai

"Harusnya kemarin selesai. Tapi molor lagi. Jam 10 tadi pagi juga harusnya sudah ada (calon Ketua Umum) yang terpilih. Cuman memang, mungkin peserta kecapekan, banyak yang kesiangan," ucapnya.

Yogi optimistis kongres ke-31 HMI di Surabaya bisa tuntas hari ini. Menurutnya sidang pleno ketiga yang sedang berlangsung, tidak akan berlangsung lama.

"Kalau lancar, sejam bisa selesai," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.