Sukses

VIDEO: Gagal Bawa Kabur Ponsel, Pencuri Jadi Bulan-bulanan Warga

Liputan6.com, Jakarta Gagal mencuri ponsel milik karyawan apotik, seorang preman Pasar Wonokromo, Surabaya, justru babak belur dihajar warga di Perumahan Pondok Jati Taman Sidoarjo. Pelaku langsung dibekuk polisi yang berpatroli, sementara seorang rekan pelaku lainnya melarikan diri. Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, saat ini pelaku dijebloskan di sel tahanan Polsek Taman Sidoarjo. Tak hanya itu, polisi juga memburu pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri.

Inilah video amatir yang direkam warga, ketika pelaku kedapatan mencuri ponsel salah satu karyawan apotik di Pondok Jati Taman Sidoarjo. Gagal mencuri hp, pelaku BF (46), warga Gedangan Sidoarjo, justru menjadi bulan-bulanan warga.

Pelaku tidak dihakimi warga setelah korban berteriak minta tolong saat hpnya dibawa pelaku. Polisi yang kebetulan melintas di lokasi kejadian langsung membawa pelaku ke kantor polisi. Pelaku yang dikenal warga sebagai tukang parkir, dan preman Pasar Wonokromo Surabaya ini sering membuat geram warga sekitar. Dari hasil pemeriksaan polisi diketahui, jika pelaku bersama rekannya mencuri ponsel milik karyawan apotik dengan berpura-pura sebagai pembeli.

“Disitu seakan-akan dia akan nebus obat, yang dicari obatnya ndak ada, saat itu situasinya di dalam pejaga apotik itu sendirian, dan dia menaruh hp di meja, akhirnya salah satunya, mungkin ya sudah dipersiapkan, satunya keluar ke sepeda motor, saat itu hp yang ditaruh di meja dan juga diketahui langsung dirampas dibawa lari, setelah itu yang mengetahui dirampas, teriak-teriak si korban, akhirnya dibantu sama warga, saat itu ada petugas polisi Polsek Taman yang saat itu juga patroli akhirnya diamankan,” terang Iptu Sugiyono, Kanit Reskrim Polsek Taman, Sidoarjo.

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, saat ini pelaku dijebloskan di sel tahanan Polsek Taman Sidoarjo. Polisi juga memburu pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri. Demikian seperti diberitakan pada Fokus, (24/3/2021).