Sukses

Doa Bupati Hanindhito di HUT ke-1217 Kabupaten Kediri

Dalam perayaan HUT Ke-1217 Kabupaten Kediri, dia dengan seluruh jajaran juga mendoakan agar pandemi ini bisa segera berakhir, sehingga tercapai kesejahteraan dan kedamaian warga.

 

Liputan6.com, Surabaya - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menegaskan pihaknya serius menangani COVID-19 dengan mengintensifkan vaksinasi serta sinergi dengan berbagai pihak sosialisasi protokol kesehatan.

"Harapan kami di ulang tahun ini, wabah COVID-19 di Kabupaten Kediri bisa segera ditekan, segera hilang dan masyarakat yang terdampak bisa mulai beraktivitas normal," kata, Dhito, di pendopo kabupaten Kediri, Kamis (25/3/2021).

Di Kabupaten Kediri, hingga Rabu (24/3/2021) terdapat 4.274 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19. Terdapat 141 orang yang masih dirawat , 1.731 orang yang sudah sembuh dan 404 orang telah meninggal dunia saat kasus itu muncul di kabupaten ini.

Dalam perayaan HUT Ke-1217 Kabupaten Kediri, dia dengan seluruh jajaran juga mendoakan agar pandemi ini bisa segera berakhir, sehingga tercapai kesejahteraan dan kedamaian warga.

Selain itu, juga digelar "Ruwat Negari Bhumi Panji" dengan lakon "Sang mikukuhan angruwat jagat Kadiri". Acara itu digelar di Pendopo Kabupaten Kediri, sebagai upaya ikut serta memintakan agar seluruh masyarakat Kabupaten Kediri diberi kesehatan, dijauhkan dari mara bahaya dan diberi kebahagiaan serta kesejahteraan rakyat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prokes

Bupati mengakui saat tahun lalu perayaan ini belum bisa digelar karena masih awal pandemi COVID-19. Namun, di tahun ini perayaan digelar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Seluruh peserta yang hadir harus melewati pemeriksaan petugas, di cek suhu tubuh, harus mengenakan masker, dan jaga jarak.

Acara tersebut juga digelar dengan peserta terbatas. Namun, warga juga bisa menyaksikan acara yang juga digelar secara virtual tersebut. Dengan itu, masyarakat juga bisa mengetahui prosesi perayaan Hari Jadi Ke-1217 Kabupaten Kediri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.