VIDEO: Seekor Buaya Ditemukan di Persawahan Desa Jono Bojonegoro

VIDEO: Seekor Buaya Ditemukan di Persawahan Desa Jono Bojonegoro

Warga Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dibuat geger dengan keberadaan seekor anakan buaya, yang berkeliaran di sawah warga. Kemunculan buaya ini memang jarang terjadi bagi masyarakat Bojonegoro.

Panjang buaya yang berkeliaran ini sekitar 1 meter. Anakan buaya ini pertama kali dilihat oleh Muslani (32) di area persawahan Desa Jono, Rabu (24/3). Dari situ warga gempar, karena penasaran ingin melihat penampakan buaya.

Kemudian dilaporkan kepada petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pos Temayang untuk dievakuasi. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, (25/3/2021).

Penemuan buaya diduga milik warga yang lepas dari penangkarannya. Penemuan buaya Rabu siang ini menakutkan beberapa petani yang sedang berada di sawah.

Penemuan itu kemudian disampaikan ke petugas Pemadam Kebakaran, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Petugas Damkar yang berusaha menangkap, sempat kesulitan, karena buaya terus menghindar.

Setelah berupaya selama beberapa jam, buaya kemudian berhasil ditangkap. Buaya ini rencananya akan diserahkan ke BKSDA Surabaya.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 26 March 2021, 08:44 WIB

Video Terkait

Spotlights