VIDEO: Bus Antar Kota Terbakar di Jalur Pantura, Nihil Korban Jiwa

VIDEO: Bus Antar Kota Terbakar di Jalur Pantura, Nihil Korban Jiwa

Bus antar kota antar provinsi terbakar di jalan poros Pantura, Lamongan, Jawa Timur, setelah menabrak truk tronton. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena sebelum terbakar seluruh penumpang berhasil keluar menyelamatkan diri. Satu unit mobil pemadan kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Kecelakan bus dengan truk tronton ditangani oleh unit Laka Lantas Polres Lamongan.

Inilah detik-detik terbakarnya bus Sinar Mandiri, jurusan Semarang - Surabaya di Jalan Raya Babat Lamongan, Jawa Timur. Dalam keadaan terperosok ke parit, bus ini terbakar usai menabrak sebuah truk tronton di depannya, di jalan poros pantura tersebut.

Kobaran api yang terus membesar, langsung melumat badan bus. Petugas dengan satu unit mobil pemadam, langsung menjinakkan api. Hingga kini, petugas masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan dan kebakaran tersebut.

Diduga kebakaran dipicu dari percikan api korsleting mesin, saat bus ditarik dengan mobil lain ke pinggir jalan. Demikian pemberitaannya pada Fokus, (25/3/2021).

"Oleh karena mogok, mobil ini hendak ditarik ke tepi, pada saat ditarik ke tepi, mobil ini dengan sendirinya mesin hidup, karena posisi persneling masuk, dengan demikian melaju dengan sendirinya, selanjutnya masuk ke parit," Iptu Dirman, Kanit Laka Polres Lamongan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, lantaran seluruh penumpang bus berhasil menyelamatkan diri, sebelum si jago merah meludeskan kendaraan tersebut.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 26 March 2021, 10:59 WIB

Video Terkait

Spotlights