Sukses

Salah Gerebek Anggota TNI AD di Kota Malang, Polda Jatim: Kami Mohon Maaf

Liputan6.com, Surabaya - Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko membenarkan adanya salah penggerebekan yang dilakukan anggota Satreskoba Polresta Malang terhadap Kolonel Chb I Wayan Sudarsana (Kasubditbinbekhar Sdircab Pushubad).

"Itu sudah dilakukan mediasi. Kami juga mengajukan permohonan maaf dan sudah diterima," ujar Gatot di Mapolda Jatim, Jumat (26/3/2021).

Namun, lanjut Gatot, petunjuk dalam hal penanganan kesalahan penggerebekan anggota tetap dilakukan tindakan terhadap para anggota yang terlibat. "Saat ini sudah dilakukan penanganan oleh Propam dari Polresta Malang," ucapnya.

Dikonfirmasi ada berapa anggota yang terlihat salah penggerebekan, Gatot mengatakan, ada empat personel yang melakukan kesalahan dalam melakukan tindakan kepolisian. "Salah SOP-nya," ujarnya.

2 dari 3 halaman

4 Personel

Disinggung apakah empat personel yang salah penggerebekan diberi punishment apa tidak, Gatot menyampaikan, tetap dilakukan tindakan yang jelas secara prosedural dan saat ini sudah dilakukan penanganan dari propam Polresta Malang.

"Pada prinsipnya, kami TNI dan Polri yang ada di Jawa Timur tetap solid," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: