Sukses

Salah Gerebek Anggota TNI AD di Kota Malang, Polda Jatim: Kami Mohon Maaf

Namun, lanjut Gatot, petunjuk dalam hal penanganan kesalahan anggota tetap dilakukan tindakan terhadap para anggota yang terlibat.

Liputan6.com, Surabaya - Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko membenarkan adanya salah penggerebekan yang dilakukan anggota Satreskoba Polresta Malang terhadap Kolonel Chb I Wayan Sudarsana (Kasubditbinbekhar Sdircab Pushubad).

"Itu sudah dilakukan mediasi. Kami juga mengajukan permohonan maaf dan sudah diterima," ujar Gatot di Mapolda Jatim, Jumat (26/3/2021).

Namun, lanjut Gatot, petunjuk dalam hal penanganan kesalahan penggerebekan anggota tetap dilakukan tindakan terhadap para anggota yang terlibat. "Saat ini sudah dilakukan penanganan oleh Propam dari Polresta Malang," ucapnya.

Dikonfirmasi ada berapa anggota yang terlihat salah penggerebekan, Gatot mengatakan, ada empat personel yang melakukan kesalahan dalam melakukan tindakan kepolisian. "Salah SOP-nya," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Personel

Disinggung apakah empat personel yang salah penggerebekan diberi punishment apa tidak, Gatot menyampaikan, tetap dilakukan tindakan yang jelas secara prosedural dan saat ini sudah dilakukan penanganan dari propam Polresta Malang.

"Pada prinsipnya, kami TNI dan Polri yang ada di Jawa Timur tetap solid," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.