Sukses

Eri Cahyadi Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Kwarcab Pramuka Surabaya

Cak Ji mengajak seluruh anggota Kwarcab Pramuka Surabaya untuk bisa menyosialisasikan protokol kesehatan ke masyarakat.

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Wali (Wawali) Kota Surabaya, Armuji terpilih menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Praja Muda Karana (Pramuka) Kota Surabaya melalui aklamasi.

Hal ini ditetapkan dalam Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka (GP) Kota Surabaya 2021 yang berlangsung Minggu 28 Maret 2021.

Wawali Surabaya Armuji atau Cak Ji mengajak seluruh anggota pramuka, khususnya Kwarcab Kota Surabaya agar terus kompak ke depannya. Tujuannya tak lain, yakni untuk bersama-sama memajukan Pramuka di Surabaya.

"Kita tetap semangat meskipun ada pandemi. Dengan adanya semangat, maka segala sesuatunya Insya Allah bisa terlampaui. Insya Allah bisa terlaksana," kata Cak Ji di Kantor GP Kwarcab Surabaya, dilansir dari Surabaya.go.id.

Untuk mendukung hal itu, Cak Ji juga berharap struktur kepengurusan baru Kwarcab Pramuka Surabaya ini bisa segera rampung dalam waktu dekat. Dengan begitu, target rencana yang belum terlaksana ke depan bisa segera terselesaikan. 

"Insya allah karena formatur juga sudah terbentuk, dalam waktu tidak lebih daripada satu minggu seluruh jajaran pengurus akan bisa terselesaikan," jelas dia.

Dalam momen tersebut, Cak Ji juga mengajak seluruh anggota Kwarcab Pramuka Surabaya untuk bisa menyosialisasikan protokol kesehatan ke masyarakat. Dia ingin warga pramuka juga turut serta membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Berilah pemahaman, minimal di lingkungan masing-masing. Kalau di tingkat RT kita bisa menyampaikan dengan baik dan warga bisa menerima, Insya Allah penyebaran pandemi ini bisa segera teratasi,” pesan Cak Ji.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Bantu Pemerintah

Sebab, Cak Ji menilai bahwa pandemi ini telah berdampak hampir pada seluruh sektor. Tak hanya ekonomi, namun kegiatan-kegiatan juga harus dibatasi pelaksanaannya. Karena itu, dia berharap, anggota pramuka dapat terus membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kalau pandemi masih ada susah rasanya, baik mengadakan kegiatan ataupun pemulihan ekonomi, karena serba dibatasi. Dimana-mana juga harus menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Di sisi lain, Cak Ji juga mendorong anggota Pramuka Surabaya agar turut serta membantu pemerintah menyosialisasikan kepada warga terhadap pentingnya vaksin. Dia menyatakan, bahwa vaksin ini halal dan aman digunakan.

“Tolong sosialisasikan kepada warga-warga yang takut divaksin ini. Bahwa vaksin ini salah satu cara untuk bisa minimal mempersempit gerakan pandemi. Vaksin ini halal dan tidak berbahaya, tolong sampaikan kepada semuanya,” terang dia.

Di akhir pesannya, Cak Ji juga mengimbau masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah dengan tidak mudik atau pulang kampung pada lebaran tahun ini. Hal ini bertujuan untuk membatasi pergerakan orang dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Supaya nantinya yang namanya pandemi Covid-19 ini tidak menyebar ke mana-mana. Harapan saya mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir, Surabaya menjadi zona hijau dan kita bisa melaksanakan kegiatan seperti sebelum pandemi,” pungkasnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.