VIDEO: YPP SCTV-Indosiar Gelar Operasi Katarak Gratis, Antusias Diikuti Warga

VIDEO: YPP SCTV-Indosiar Gelar Operasi Katarak Gratis, Antusias Diikuti Warga

Bekerja sama dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar, RSD Ketapang, Sampang, Jawa Timur, menggelar operasi sosial katarak yang dihadiri ratusan pasien dari Kecamatan Sampang, Jawa Timur. Sejumlah pasien yang rata-rata lansia sangat berantusias untuk mengikuti operasi katarak gratis. Berikut pemberitaannya pada Liputan6, (28/3/2021).

Bekerja sama dengan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar, Rumah Sakit Daerah Ketapang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, menggelar Bakti Sosial Operasi Katarak yang dihadiri ratusan pasien dari berbagai kecamatan di Sampang.

Sejumlah pasien yang mayoritas merupakan lansia, antusias untuk mengikuti operasi katarak gratis. Mereka merasa terbantu dengan gerakan operasi katarak gratis, karena mayoritas merupakan penderita katarak lama.

"Sudah lama katarak karena ndak punya uang ndak bisa operasi, sekarang ada gratisan dari SCTV dan Indosiar bisa dioperasi supaya bisa melihat lagi," ungkap Munimah, Pasien Katarak.

Jumlah peserta yang mendaftar ternyata melebihi target awal yaitu 100 orang saja. Banyaknya pendaftar operasi katarak gratis ini akibat masa pandemi Covid-19 yang tidak kunjung usai. Selain itu, warga tidak berani operasi katarak karena tidak memiliki biaya operasi.

"Saat ini Alkhamdulillah, kami juga sangat takjub sudah mencapai 229 pasien sejak kita buka awal, padahal kita hanya menerima sekitar 100 pasien," terang JS Zenniko Kepala RSD Ketapang, Sampang.

Tim dokter juga mengatakan, meskipun pendaftar melebihi target namun pihaknya akan terus berupaya memberikan yang terbaik, sehingga aksi sosial operasi katarak ini berlangsung sukses dan tepat waktu.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 29 March 2021, 15:30 WIB

Video Terkait

Spotlights