Sukses

Vaksinasi Pedagang Sidoarjo Ditargetkan Kelar Sebelum Idul Fitri

Di Sidoarjo sudah ada beberapa pasar yang pedagangnya menerima vaksinasi, di antaranya Pasar Porong, Larangan, Sedati dan Krian.

Liputan6.com, Surabaya - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menargetkan proses vaksinasi terhadap pedagang pasar akan diselesaikan maksimal sebelum pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali di Sidoarjo, Senin, 29 Maret 2021, mengatakan hingga hari ini ribuan pedagang yang tersebar di beberapa pasar besar di Sidoarjo sudah mendapatkan vaksin.

"Kita harus gerak cepat membentuk herd immunity atau kekebalan komunitas. Salah satunya yang kita prioritaskan adalah pedagang di pasar yang setiap hari berinteraksi dengan banyak orang. Target kita sebelum Idul Fitri seluruh pedagang pasar di Sidoarjo sudah mendapatkan vaksinasi," kata Bupati Sidoarjo Muhdlor usai meninjau vaksinasi pedagang pasar Krian, dilansir dari Antara.

Ia mengatakan ratusan pedagang pasar Krian mulai hari ini menerima vaksinasi AstraZeneca oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo melalui Puskesmas Krian. Setiap harinya Puskesmas Krian mengalokasikan jatah 300 orang khusus untuk pedagang.

"Pemberian vaksin kepada pedagang pasar ditargetkan selesai sebelum masuk Hari Raya Idul Fitri," katanya.

Ia mengatakan di Sidoarjo sudah ada beberapa pasar yang pedagangnya menerima vaksinasi, di antaranya Pasar Porong, Pasar Larangan, Pasar Sedati dan Pasar Krian.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aman dan Halal

Muhdlor juga minta para pedagang tidak perlu ragu dan khawatir karena vaksin yang diberikan pemerintah ini aman dan halal.

Pedagang diminta memanfaatkan kesempatan vaksinasi ini dengan baik. Karena sudah banyak yang menerima vaksin dan tidak ada masalah.

"Saya minta ke pedagang di pasar Krian jangan ragu-ragu, langsung saja daftar ke petugas puskesmas untuk mendapatkan vaksin. Sehari sudah diberi jatah 300 orang," ujar Bupati Sidoarjo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.