Sukses

Cokelat Jadi Salah Satu Makanan Nyaman Saat Pandemi Covid-19

Liputan6.com, Surabaya - Makanan yang sehat dan menenangkan menjadi kebutuhan penting agar tubuh tetap bugar. Terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Cokelat bisa menjadi salah satu pilihan menu makanan yang menenangkan. Cokelat merupakan salah satu produk pangan populer di dunia dan banyak digemari.

Saat ini, banyak sekali produk berbasis kakao-cokelat yang dijumpai dipasaran. Bahkan kini sajian yang menggunakan bahan olahan cokelat tidak hanya untuk hidangan penutup atau manis, namun dapat tersaji pedas dan gurih.

Memakan cokelat juga dipercaya mampu untuk menghilangkan rasa penat pikiran, asal tidak dikonsumsi berlebihan.

"Asal ada jaminan kualitas dan kebersihan produk, apalagi di era pandemi seperti saat ini masyarakat perlu merasa lebih aman dan nyaman dengan apa yang akan dikonsumsi pribadi maupun keluarganya," ungkap Sri Utami, Marketing Manager PT Gandum Mas Kencana (GMK) selaku produsen Cokelat Colatta, Selasa (30/3/2021).

Utami menyatakan, pihaknya menyediakan sejumlah ragam cokelat untuk bisa membuat nyaman sesorang di masa pandemi. Salah satunya adalah Cokelat Colatta yang memiliki fungsi sekali pakai dan memiliki doublepackaging (inner dan outer) adalah Colatta Compound 250 gram.

“"ungsi sekali pakai (langsung habis) memberikan kepraktisan, tidak perlu di-repack dan otomatis memberikan jaminan kebersihan produk dan tidak terkontaminasi saat penyimpanan,” papar Sri Utami yang akrab disapa Uut ini.

Cokelat compound merupakan cokelat yang paling banyak diminati dan digunakan di pasar Indonesia. Salah satunya dikarenakan suhu di Indonesia yang termasuk ke dalam iklim tropis, sehingga cokelat jenis compound lebih tahan dalam suhu ruang dan mudah diaplikasikan.

 

2 dari 3 halaman

Harga Terjangkau

Selain itu untuk biaya produksi, cokelat compound sangat terjangkau dan dianggap paling amankarena tidak butuh penanganan khusus untuk menggunakannya. Cukup dilelehkan denganteknik tim/au bain marrie, cokelat lalu siap diolah menjadi sajian lezat.

Bagi para ibu-ibu ataupun chef, varian cokelat hitam sebagai bahan pembuat makanan penutup nggap sebagai cokelat yang multiaplikasi karena cocokdipadankan dengan hampir semua bahan makanan dengan rasa yang autentik.

"Dark chocolate rasanya intens dan tahan lama di lidah karena kandungan cokelat yang sangatterasa. Tentunya dark chocolate yang berkualitas akan menentukan rasa dari hasil akhir produktersebut,” ungkap Uut.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: