Sukses

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Tulungagung

Pria asal Blitar itu dibekuk tim Densus saat jalan-jalan keluar rumah bersama istri dan kedua anaknya.

Liputan6.com, Surabaya - Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap NM (44), terduga teroris di Dusun Ngipik, Desa Tenggur, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (30/3/2021). 

Terduga teroris tersebut, dibekuk tim Densus saat jalan-jalan keluar rumah bersama istri dan kedua anaknya. 

Saat dilakukan penggeledahan di rumah NM, polisi berhasil menemukan dua pucuk senjata api, delapan butir peluru aktif, satu selongsong peluru, sepucuk senjata tajam dan paspor.

"Iya tadi saya dikontak dari kepolisian meminta ada perangkat sebagai saksi. Sebab saya ada di luar kota," ujar Kepala Desa Tenggur, Tulungagung, Samsul seperti dikutip dari Antara

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juga di Sukabumi

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror bersama jajaran Polres Sukabumi mengepung rumah terduga teroris di Kampung Limbangan, Desa Cibodas, Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin 29 Maret 2021.

"Penggerebekan rumah terduga teroris ini merupakan pengembangan kasus terkait dengan tersangka yang ditangkap Densus 88 di Jakarta, tepatnya di ITC Mangga Dua. Kami dari Polres Sukabumi hanya mem-backup," kata Kapolres Sukabumi AKBP Lukman di Sukabumi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.