Sukses

Pabrik Palet Plastik di Surabaya Hangus Dilalap si Jago Merah

Budi, saksi mata yang juga korban kebakaran mengatakan, kebakaran terjadi sangat cepat karena api terus membesar di belakang bangunan mili

Liputan6.com, Surabaya - Kebakaran melanda sebuah pabrik dan gudang penyimpanan palet plastik di Jalan Karang Poh, Tandes, Surabaya.

Budi, saksi mata yang juga korban kebakaran mengatakan, kebakaran terjadi sangat cepat karena api terus membesar di belakang bangunan miliknya.

"Saya berusaha untuk cepat menyelamatkan diri dari tempatnya bekerja," katanya dikutip dari Antara, Rabu (31/3/2021).

Akibat dari kebakaran tersebut seluruh bangunan pabrik palet plastik hangus terbakar. Sebanyak 22 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Namun, petugas pemadam kebakaran sempat kewalahan saat memadamkan api karena angin kencang.

Api sempat merambat ke rumah warga di perkampungan padat penduduk yang berada di samping pabrik. Warga serta petugas tampak berjibaku untuk menyelamatkan barang-barang berharga yang masih ada di dalam rumah penduduk. 

Hingga saat ini diketahui belum ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran pabrik palet plastik ini. Namun, lanjut dia, api berhasil dipadamkan oleh petugas. Sementara asal mula api serta penyebab dari kebakaran ini belum diketahui oleh petugas.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

Kanit Reskrim Polsek Tandes Ipda Gogot Purwanto mengatakan petugas keamanan pabrik sempat melokalisir api dengan menggunakan apar yang ada di posko jaganya, namun api membesar hingga dilaporkan ke PMK Kota Surabaya

"Sejauh ini belum ada korban jiwa. Warga sekitar juga sudah sempat mengevakuasi barang-barangnya," katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.