Sukses

Kasus Positif Menurun, Gresik Kini Masuk Zona Kuning Covid-19

Ghozali menuturkan, berkurangnya pasien terkonfirmasi positif karena kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan

Liputan6.com, Surabaya - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik Saifudin Ghozali menyatakan, wilayahnya kini telah memasuki zona kuning atau risiko sedang penyebaran Covid-19. Zona kuning dicapai Gresik seiring terus menurunnya angka kasus dan meningkatkan angka kesembuhan Covid-19.

"Iya, wilayah kami mulai hari ini ditetapkan sebagai zona kuning penyebaran Covid-19. Kami bersyukur, mudah-mudahan terus dalam tren yang bagus," katanya, Kamis (1/4/2021) seperti dikutip dari Antara.

Ghozali menuturkan, berkurangnya pasien terkonfirmasi positif di Gresik karena kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, ditambah gencarnya program vaksinasi dari pemerintah ke semua elemen masyarakat.

Ia berharap, zona kuning terus berlanjut dengan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, hingga Gresik bisa menuju zona hijau.

Sementara itu, laporan terkini data kasus Covid-19 per hari ini tambahan kasus positif enam orang, dan konfirmasi selesai atau sembuh delapan orang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5.388 Positif

Tambahan enam kasus berasal dari Kecamatan Panceng, Menganti, Sidayu, sedangkan tambahan sembuh berasal Kecamatan Panceng, Dukun, Sidayu, Kedamean, Kebomas dan Menganti.

Untuk akumulasi kasus Covid-19 sejak melanda Kabupaten Gresik mencapai 5.388 orang terkonfirmasi positif, rinciannya selesai atau sembuh 4.973 orang, isolasi mandiri atau dirawat 64 orang dan meninggal sebanyak 351 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.