Sukses

Donasi Air Bersih untuk Korban Banjir NTT

Bencana banjir bandang yang melanda Nusa Tenggara Timur (NTT) mengundang keprihatian sejumlah pihak. Upaya membantu korban dengan beragam bantuan pun dilakukan.

Liputan6.com, Surabaya - Bencana banjir bandang yang melanda Nusa Tenggara Timur (NTT) mengundang keprihatian sejumlah pihak. Upaya membantu korban dengan beragam bantuan pun dilakukan.

Seperti yang dilakukan Danone Indonesia, mereka menyalurkan bantuan berupa ribuan produk Aqua yang diserahkan secara simbolis oleh perwakilan subdistributor di NTT kepada Bupati Flores Timur, Anton Hadjon pada 5 April 2021.

Corporate Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin menyatakan, pihaknya  berkomitmen hadir dan memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia di berbagai keadaan dan kesempatan.

"Untuk itu, kami turut merespon cepat kondisi ini dengan memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan para korban dan masyarakat yang terdampak oleh bencana ini," ujarnya.

Menurutnya, ketersediaan air minum yang bersih dan berkualitas merupakan salah satu hal yang sangat di butuhkan, baik oleh korban ataupun team rescue yang bertugas dalam kondisi seperti saat ini.

Sebelumnya, Danone juga memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana di berbagai daerah di Indonesia, misalnya bencana Poso, gempa Lombok, banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Sukabumi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duka Cita

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan ucapan belasungkawa mendalam atas para korban yang meninggal dunia dalam musibah banjir bandang, tanah longsor, dan angin kencang yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Atas nama pribadi dan seluruh masyarakat Jawa Timur, saya menyampaikan dukacita mendalam atas korban meninggal dunia dalam musibah tersebut. Kejadian ini menjadi duka bersama Indonesia. Semoga NTT bisa segera pulih," ujarnya di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, Senin (5/4/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bencana banjir bandang disertai tanah longsor terjadi di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Minggu (4/4/2021).

    banjir ntt

  • NTT