Sukses

Banjir di Ngawi Genangi Rumah Warga dan Puluhan Hektare Sawah

Hujan deras yang mengguyur sejak Rabu malam (31/3/2021), membuat sejumlah desa di Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, terendam banjir.

Liputan6.com, Jakarta Hujan deras yang mengguyur sejak Rabu malam (31/3/2021), membuat sejumlah desa di Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, terendam banjir.

Selain menggenangi permukiman warga, banjir juga menyebabkan puluhan hektar sawah milik warga terendam. Akses jalan desa juga sempat terputus tidak bisa dilalui akibat tergenang banjir.

Banjir Rabu malam tadi menggenangi dua desa di Kecamatan Padas yaitu Desa Kwadungan Lor dan Kedung Prahu.

Ikhwan Nawawi, warga desa Kedung Prahu Kecamatan Padas mengatakan hujan deras sejak sore hingga malam menyebabkan air naik dan mengakibatkan banjir di Kecamatan Padas. Banjir kiriman dari Kecamatan Bringin dikatakan Ikhwan Nawawi juga termasuk penyebabnya.

“Ya hujan sejak sore, juga air kiriman dari Bringin,” katanya, Kamis (1/4/2021) seperti dikutip dari TimesIndonesia.

Ikhwan Nawawi mengatakan, banjir baru surut mulai pukul 01.00 dini hari tadi. “Surut jam satu pagi tadi,” katanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral di Medsos

Kejadian banjir di Kecamatan Padas tadi malam sempat viral di media sosial. Akun instagram @ngawi_adventure memposting video banjir tersebut dengan caption yang menggelitik. ‘Info pantai depan rumah check’ tulisnya.

Dalam tulisannya diketahui lokasi banjir di Desa Kwadungan Lor, Kecamatan Padas. Lebih lanjut ia menulis ‘ada air tanpa permisi datang ke pemukiman warga.’ Postingan itu pun ramai di komentari netizen Ngawi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.