Sukses

Kasus Terorisme Marak, Bagaimana Nasib Wisata Kota Batu?

Dia menjelaskan, ada atau tidak adanya aksi terorisme, sesuai dengan protap polisi melakukan pengamanan pada objek vital.

Liputan6.com, Surabaya - Polres Kota Batu memastikan wisata di kawasan tersebut tetap aman, meski sejumlah kasus terorisme tengah marak saat ini.

"Wisatawan tidak perlu khawatir, kondisi Kota Batu aman, meskipun begitu, kita petugas keamanan tidak mau terlena, Polri bersama TNI siap mengamankan Kota Batu," ujar Kabag Ops Polres Batu Kompol Hari Subagyo, Kamis (1/4/2021) seperti dikutip dari TimesIndonesia.

Namun, Hari tetap mengimbau masyarakat selalu waspada pada segala kemungkinan. Dia ingin masyarakat agar menerapkan kemampuan Polmas dengan segera menginformasikan sesegera mungkin berbagai kerawanan yang terjadi.

Dia menjelaskan, ada atau tidak adanya aksi terorisme, sesuai dengan protap polisi melakukan pengamanan pada objek vital.

Terlebih menjelang Hari Paskah, Polres Kota Batu meningkatkan patroli dan penjagaan pada setiap pintu masuk kota dan obyek vital termasuk gereja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rutin Razia

"Secara berkala pada pintu masuk kota, seperti kawasan Pendem, Pujon dan Kasembon kita lakukan razia dengan sasaran sajam dan handak, karena kita masih berada di masa Pandemi, kita lakukan operasi masker juga," ujar Kabag Ops.

Semua sudah berjalan sesuai dengan protap, tinggal Polres Batu menambah target pengamanan lebih maksimal lagi di Kota Batu dengan jumlah personel sebanyak tiga pleton. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.