Sukses

Duh, Balita 1 Tahun di Pamekasan Positif Covid-19

Secara umum, tambahan kasus baru Covid-19 telah mengalami penurunan sejak sebulan terakhir dengan jumlah kasus baru harian antara 1 hingga 2 orang.

Liputan6.com, Surabaya - Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika Pamekasan Arif Rachmansyah membenarkan adanya balita 1 tahun positif Covid-19. Balita tersebut adalah IS dari Kecamatan Batumarmar.

Balita ini terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pelacakan petugas medis pada orangtuanya yang sebelumnya juga terkonfirmasi positif. Hasil tes usab PCR kepada yang bersangkutan menyebutkan bahwa yang bersangkutan positif.

"Dan Alhamdulillah, kasus Covid-19 yang menimpa balita sebelumnya sembuh," ujar Arif.

Secara umum, tambahan kasus baru Covid-19 telah mengalami penurunan sejak sebulan terakhir dengan jumlah kasus baru harian antara 1 hingga 2 orang.

Namun, dalam dua hari terakhir ini, tambahan kasus baru kembali meningkat, yakni rata-rata tiga orang.

Pemkab melalui Satgas Covid-19 langsung merespons cepat perkembangan tambahan kasus baru Covid-19 itu dengan menggencarkan kembali penegakan disiplin protokol kesehatan, dan memperketat kegiatan kerumunan masyarakat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1.150 Kasus Covid-19 di Pamekasan

Total jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di Pamekasan per tanggal 1 April 2021 sebanyak 1.150 orang dengan perincian, sembilan orang diisolasi, 1.055 orang sembuh, dan sebanyak 86 orang lainnya meninggal dunia.

Warga Pamekasan yang terdata suspek Covid-19 sebanyak 1.215 orang, dengan perincian, tujuh orang dalam pengawasan, 1.116 orang selesai pengawasan dan sebanyak 92 orang lainnya meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.