Sukses

Sempat Absen, Wali Kota Eri Cahyadi Kembali Hadiri Haul Sunan Ampel

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menghadiri haul ke-544 Sunan Ampel

Liputan6.com, Surabaya- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menghadiri haul ke-544 Sunan Ampel. Setelah pada tahun kemarin Eri Cahyadi absen dalam haul karena pandemi Covid-19, kali ini ia kembali datang ke peringatan tahunan Sunan Ampel.

Haul Sunan Ampel tetap diadakan dengan protokol kesehatan ketat. Kiai dan habib yang masuk ke area makam Sunan Ampel dibatasi. Tempat duduk peziarah juga diatur sehingga tidak berkerumun.

Seusai doa bersama selesai, Wali Kota Eri Cahyadi meminta kepada para habib dan para kiai yang hadir saat itu untuk mendoakan Surabaya supaya semakin baik ke depannya, semakin tenang, damai dan penuh dengan gotong-royong.

Bahkan, ia juga meminta doa supaya pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir di Kota Pahlawan.

“Maaf saya rindu betul, karena setiap tahun haul Sunan Ampel saya selalu hadir di sini. Baru tahun kemarin tidak bisa hadir karena pandemi Covid-19,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Timesindonesia.co.id, Minggu (4//4/2021).

Eri Cahyadi juga mengatakan Sunan Ampel sekalipun sudah wafat, ternyata masih bisa roda perekonomian warga lewat peziarah yang datang ke makamnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.