Sukses

Menilik Bojonegoro dalam Rekaman Lensa Jurnalis Foto

Sejumlah jurnalis foto yang tergabung dalam komunitas Jurnalis Foto Nusantara (JFN) di Bojonegoro, menggelar pameran karya foto jurnalistik 2021.

Liputan6.com, Surabaya- Sejumlah jurnalis foto yang tergabung dalam komunitas Jurnalis Foto Nusantara (JFN) di Bojonegoro, menggelar pameran karya foto jurnalistik 2021. Ada 40 karya terbaik dipamerkan mulai Sabtu, (3/4/2021) di Bojonegoro.

Pameran foto ini mengambil tema Jejak Bojonegoro. Semua karya foto yang dipamerkan berbau Bojonegoro, mulai sejarah, adat, benda peninggalan Belanda, hingga beberapa peristiwa yang pernah terjadi di Kota Ledre ini.

Empat puluh karya foto terbaik itu diproduksi oleh empat jurnalis yang sehari-hari bertugas liputan di wilayah Bojonegoro, yakni, M. Nur Cholis, Aguk Sudarmojo, Tulus Budi Santoso dan Eky Nur Hadi. Selain empat jurnalis, pemeran foto juga diikuti satu orang karyawan BUMN yang juga pencinta fotografi.

M. Nurcholis salah satu penggagas pameran foto jurnalistik menjelaskan, konsep pameran foto ini dilakukan secara sederhana dengan tujuan utama sebagai ajang ekspresi. Dokumen foto-foto hasil jepretannya beberapa tahun silam dipampang untuk dikenang dan diceritakan kembali.

"Karya foto-foto yang telah kita produksi ibaratnya seperti monumen sejarah, dimana ketika kita melihat foto zaman dahulu kita akan teringat waktu itu," jelasnya.

Selain ajang ekspresi, pria yang akrab disapa Pak Cho itu juga bertekad mempromosikan Kota Bojonegoro melalui seni fotografi. Dia menyebut sebagian karya dari anggota JFN ini sudah bisa dinikmati di media sosial Instagram Jurnalis Foto Nusantara @jfn_bojonegoro.

Pameran foto jurnalistik ini akan berlangsung selama 10 hari. Para penikmat fotografi bisa datang mulai pukul 12.00 sampai 20.00 WIB di Garasi Caffe Bojonegoro sambil menikmati kopi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.