Sukses

Mantan Pelatih Persebaya Rudy Keltjes Kecelakaan, Begini Kondisinya Sekarang

Ketika melintasi jalan tersebut, lanjut Fakih, Rudy Keltjes diduga terjatuh akibat speed trap atau polisi tidur yang berjejer di sana

Liputan6.com, Surabaya - Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya AKP M Fakih membenarkan bahwa mantan pelatih Persebaya Surabaya, Rudy William Keltjes (68) kecelakaan tunggal di Jalan Citra Raya Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada Sabtu 3 April 2021.

"Iya benar ada kecelakaan tersebut. Didekat Lab School Unesa, sekitar pukul 09.45 WIB, seorang diri dengan motornya," ujarnya, Minggu (4/4/2021).

Ketika melintasi jalan tersebut, lanjut Fakih, Rudy Keltjes diduga terjatuh akibat speed trap atau polisi tidur yang berjejer di sana. Ia pun terjatuh sendirian tanpa melibatkan kendaraan lain. Akibat kecelakaan tersebut, korban mengalami luka dibagian kepala.

"Diduga akibat speed trap karena di sekitar itu banyak speed trap. Ini kejadiannya laka tunggal," ucapnya.

Terpisah, Wakil Sekretaris KONI Jatim, Wardi Azhari Siagian mengungkapkan, kondisi  Rudi Keltjes dipastikan mulai membaik usai menjalani operasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalani Operasi

Wardi mengatakan Tindakan operasi memang harus ditempuh mantan pelatih Timnas U-21 Indonesia itu. Sebab, Rudy Keltjes mengalami patah tulang di bagian belikat.

"Setelah menjalani serangkaian operasi, Rudy telah dipindah dan berada di ruang Intermediate Care (IMC) Rumah sakit (RS) Mitra Keluarga Kenjeran," ujarnya.

Wardi juga memastikan bahwa kondisi Rudy Keltjes mulai stabil dan sekarang ini hanya perlu menjalani pemulihan. "Kondisinya sekarang sudah sadar dan sudah mulai membaik," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.