VIDEO: Tas dan Kardus Mencurigakan Ditemukan di Terminal Bus Madiun

VIDEO: Tas dan Kardus Mencurigakan Ditemukan di Terminal Bus Madiun

Lokasi temuan kardus dan tas yang mencurigakan, disterilkan oleh polisi yang segera datang, agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sementara menunggu Tim Penjinak Bom dari Polda Jawa Timur tiba, Terminal Purboyo Kota Madiun, Jawa Timur, dijaga ketat oleh petugas Brimob.

Hasil dari pemeriksaan x-ray, kardus tidak berisi barang yang berbahaya. Sementara tas berisi obat-obatan dan kue. Meski demikian, kardus dan tas tersebut dibawa ke Mako Brimob Kota Madiun. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, (4/4/2021).

Menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, lokasi kardus dan tas yang mencurigakan disterilkan oleh polisi yang segera datang. Polisi juga memasang garis kuning di sekitar lokasi.

Sementara menunggu tim penjinak bom dari Polda Jawa Timur tiba, Terminal Purboyo Kota Madiun dijaga ketat petugas Brimob Detasemen C, semua bus dilarang masuk ke terminal.

Barulah sekitar pukul 20.00 WIB, Tim Penjinak Bom dari Polda Jawa Timur tiba di lokasi. Setelah melakukan serangkaian persiapan, pemeriksaan kardus dan tas dilakukan. Hasilnya, dari pemeriksaan x-ray, kardus tidak berisi barang berbahaya.

Sementara tas berisi obat-obatan dan kue. Meski demikian, kardus dibawa ke Mako Brimob, di Jalan Setiabudi Kota Madiun, untuk diperiksa lebih lanjut.

"Kalau dari x-ray yang kelihatan itu, menyerupai tiga buah tumpukan, tapi kita belum tahu dalamnya, dari x-ray tadi belum ditemukan ada unsur kandungan logam, ataupun rangkaian yang menyerupai bom," ungkap AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, Kapolres Madiun Kota.

Kardus dan tas ditemukan pedagang asongan Sabtu sekitar pukul 14.00 WIB. Karena tidak bertuan, sekitar pukul 16.00 dilaporkan. Setelah mendapat laporan, Polisi Resor Madiun Kota langsung mensterilkan terminal.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 05 April 2021, 12:22 WIB

Video Terkait

Spotlights