Sukses

6 Wisata Dataran Tinggi di Jember yang Wajib Dikunjungi, Keindahan Alamnya Memesona

Liputan6.com, Jakarta Wisata dataran tinggi di Jember bisa menjadi alternatif liburan yang menyegarkan. Pesona pemandangan alam yang indah dan asri dapat membuat kamu lupa dengan hiruk pikuk perkotaan. Dataran tinggi menjadi daya pikat tersendiri dari kota yang terletak di bagian selatan wilayah Jawa Timur ini, selain pantai-pantainya.

Perbukitan yang menyajikan pemandangan alam memukau dan juga perkebunan yang asri dan menyejukkan menjadi pilihan yang bisa kamu pilih. Menghirup udara segar pegunungan akan membuat kamu tenang.

Wisata dataran tinggi di Jember menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Tentunya kamu akan sangat rugi bila tidak menyinggahi beberapa destinasi wisata alam dataran tinggi di Jember ini.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Kamis (8/4/2021) tentang wisata dataran tinggi di Jember.

2 dari 4 halaman

Bukit SJ88 dan Puncak Rembangan

Bukit SJ88

Jika di Kulonprogo terdapat Kalibiru, di Jember kamu bisa menemukan Bukit SJ88. Nama yang aneh ini rupanya berasal dari inisial huruf S yang berarti Desa Sucopangepok dan J yang berarti Kecamatan Jelbuk. Sedangkan angka 88 merupakan posisi ketinggian bukit tersebut yaitu 880 mdpl.

Pada wisata dataran tinggi di Jember ini terdapat batu besar yang sangat apik untuk dijadikan spot berfoto. Kamu berkesempatan untuk mendapat lanskap hutan dan pemukiman yang cocok untuk diunggah ke jejaring sosial. Namun, selalu berhati-hati karena tidak ada pengaman di sekitar batu besarnya.

Puncak Rembangan

Wisata dataran tinggi di Jember berikutnya adalah Puncak Rembangan. Kamu akan disajikan pemandangan alam yang menawan dan hawa sejuk khas dataran tinggi. Apalagi, tempat ini sangat tenang dan jauh dari kebisingan kota.

Dari Puncak Rembangan, kamu bisa melihat pusat Kota Jember dari ketinggian. Kamu juga bisa melihat pemandangan perbukitan yang sangat memesona. Suasana malam yang ditawarkan wisata dataran tinggi di Jember ini juga tak kalah menarik dengan pemandandangan lampu-lampu kota yang syahdu.

3 dari 4 halaman

Puncak S89 dan Wana Wisata Simbat

Puncak S89

Tertarik menikmati lanskap kota Jember yang keren, kamu bisa datang ke Puncak S89. Dari spot ini, kamu bisa melemparkan pandangan untuk menikmati kota Jember di satu sisi, Gunung Argopuro dan Gunung Raung di sisi lainnya.

Spot terbaik berada di sini adalah saat pagi atau sore hari. Bayangkan, selain menikmati pemandangan tersebut, kamu juga bisa menjadi saksi terbit dan tenggelamnya matahari di  kejauhan. Wisata dataran tinggi di Jember ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Wana Wisata Simbat

Selanjutnya, ada pula Wana Wisata Simbat yang bisa dimasukkan ke daftar liburan kamu. Wisata dataran tinggi di Jember ini akan sangat pas untuk generasi kekinian. Wana Wisata Simbat menawarkan nuansa hutan dan pegunungan. Selain keindahan alamnya yang asri, pengelola juga menyediakan spot foto buatan yang pastinya akan cocok dengan kamu yang suka berswafoto.

4 dari 4 halaman

Bukit Kapur Puger dan Kebun Teh Gunung Gambir

Bukit Kapur Puger

Jember juga punya Bukit Kapur Puger yang patut disambangi ketika berkunjung ke kota ini. Disebut bukit kapur karena batuan kapur berwarna putih yang sangat eksotis. Bukit Kapur Puger bisa dijadikan  wisata dataran tinggi di Jember untuk sekadar bersantai menikmati pemandangan sekitar.

Kebun Teh Gunung Gambir

Jika kamu sudah puas menikmati asupan vitamin sea alias pantai di Jember, kamu bisa berkunjung ke Kebun Teh Gunung Gambir. Pada wisata dataran tinggi di Jember ini kamu bisa melihat hamparan perkebunan teh yang memukau dengan seri warna hijaunya yang asri.

Kamu bisa sekadar berjalan-jalan menikmati sejuknya udara di Kebun Teh Gunung Gambir sambil sesekali berswafoto bersama keluarga atau sahabat. Banyak spot eksotik yang tidak boleh kamu lewatkan jika berkunjung ke kebun teh di Jember ini.