Sukses

60 Ribu Warga Malang Telah Divaksinasi, Berikut Rinciannya

Kabupaten Malang saat ini telah memasuki tahap kedua vaksinasi. Pada tahap kedua tersebut, prioritas vaksinasi diperuntukkan bagi para pelayan publik, termasuk para lansia.

Liputan6.com, Surabaya - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang Arbani Mukti Wibowo mengatakan sebanyak 60.588 warga telah vaksinasi Covid-19. Mereka terbagi dari 11.606 orang merupakan tenaga kesehatan, 47.153 merupakan para pelayan publik, dan 1.829 orang warga lanjut usia.

"Untuk keseluruhan hingga saat ini, warga Kabupaten Malang yang telah divaksin sebanyak 60.588 orang," kata Arbani, Kamis (8/4/2021) seperti dikutip dari Antara.

Kabupaten Malang saat ini telah memasuki tahap kedua vaksinasi. Pada tahap kedua tersebut, prioritas vaksinasi diperuntukkan bagi para pelayan publik, termasuk para lansia.

Kabupaten Malang mulai vaksinasi sejak 30 Januari 2021, dan dilakukan pada 58 fasilitas layanan kesehatan yang tersebar di berbagai wilayah. Pada tahap dua tersebut, target sasaran penerima  sebanyak 67.419 jiwa.

Arbani menambahkan, menjelang Ramadhan, pelaksanaan vaksinasi akan terus dilakukan. Diharapkan, proses vaksinasi pada saat Ramadhan bisa berjalan dengan lancar.

"Pada Ramadan  vaksinasi di Kabupaten Malang, tetap berjalan," kata Arbani.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ciptakan Kekebalan Kelompok

Tercatat, target vaksinasi di Kabupaten Malang sepanjang 2021 mencakup 1,35 juta jiwa, yang terbagi dari tenaga kesehatan pada tahap pertama, kemudian kelompok pelayan publik, masyarakat rentan, pelaku ekonomi, dan masyarakat berusia 18-59 tahun pada tahap akhir.

Pemerintah Kabupaten Malang menargetkan pelaksanaan vaksinasi untuk 1,35 juta orang tersebut, diharapkan bisa rampung pada akhir Desember 2021, dan pada akhirnya bisa menciptakan kekebalan kelompok terhadap virus Corona.

Hingga saat ini, di wilayah Kabupaten Malang secara keseluruhan tercatat ada 2.810 kasus konfirmasi positif Covid-19. Dari total kasus tersebut, sebanyak 2.616 orang dinyatakan sembuh, 174 orang dilaporkan meninggal dunia, dan sisanya masih berada dalam perawatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.