Sukses

403 Warga Desa Pabean Sedati Sidoarjo Kantongi Sertifikat Tanah PSTL BPN

Subandi mengungkapkan, ada kurang lebih 1.510 permohonan PTSL dari warga Pabean, namun saat ini yang telah selesai 403 sertifikat.

Liputan6.com, Surabaya - Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo Subandi menyerahkan 403 sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) BPN kepada warga Desa Pabean Sedati.

Subandi mengatakan, program PTSL di Kabupaten Sidoarjo akan terus dilanjutkan. Melalui program PTSL diharapkan permasalahan obyek tanah di Kabupaten Sidoarjo segera tuntas.

"Kita sudah berkoordinasi dengan kepala badan pertanahan bahwa harapan saya program PTSL ini terus dilanjutkan di Kabupaten Sidoarjo," ucapnya, Jumat (9/4/2021).

Subandi mengungkapkan, ada kurang lebih 1.510 permohonan PTSL dari warga Pabean, namun saat ini yang telah selesai 403 sertifikat.

"Alhamdulillah, warga Desa Pabean Kecamatan Sedati ini menjadi yang pertama mendapatkan program PTSL," ujarnya.

Subandi menjelaskan, program PTSL banyak memberi manfaat terutama dalam mendukung peningkatan perekonomian. Kabupaten Sidoarjo, lanjut Subandi, juga memiliki program kredit permodalan dengan bunga yang sangat ringan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terus Kawal

"Masyarakat dapat memanfaatkan program tersebut untuk berusaha. Sertifikat tanah dapat menjadi salah satu agunan untuk mendapatkan kredit modal tersebut," ucapnya.

"Kalau jenengan pinjam di Delta Artha Rp 50 juta rupiah, bunganya pertahun hanya 1,5 juta, dengan panjenengan punya sertifikat ini akan memudahkan panjenengan," ujarnya.

Subandi menegaskan, masyarakat Sidoarjo diminta dapat memanfaatkan program PTSL tersebut.

"Dan kami akan terus mengawal program PTSL di Kabupaten Sidoarjo, agar semuanya sesuai dengan harapan," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.