Sukses

Pasien Covid-19 di Probolinggo Tersisa 4 Orang

Pasien positif COVID-19 di Kabupaten Probolinggo yang masih dirawat dan menjalani isolasi mandiri tersisa hanya empat orang.

Liputan6.com, Surabaya - Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo Dewi Vironica menyatakan, pasien positif COVID-19 di Kabupaten Probolinggo yang masih dirawat dan menjalani isolasi mandiri tersisa hanya empat orang.

"Jumlah perkembangan konfirmasi aktif per kecamatan di Kabupaten Probolinggo, yakni Kecamatan Kraksaan sebanyak 3 kasus dan Kecamatan Krucil sebanyak 1 kasus," kata Dewi Vironica, Sabtu (10/4/2021) seperti dikutip dari Antara.

Menurutnya, orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 3.165 kasus dengan keterangan empat kasus aktif yang masih dirawat dan menjalani isolasi, kemudian sebanyak 2.972 kasus sembuh dan 189 kasus meninggal dunia.

"Total pasien sembuh dari COVID-19 hingga Jumat ini berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo bertambah sebanyak dua kasus, sehingga total kesembuhannya secara kumulatif mencapai 2.972 kasus dari total kasus 3.165 kasus," tuturnya.

Penyumbang kesembuhan harian ini berada di Kecamatan Dringu dan Wonomerto masing-masing sebanyak 1 kasus, sehingga total kesembuhan yang ada di Kecamatan Dringu mencapai 357 kasus dari total 389 kasus dan Kecamatan Wonomerto mencapai 59 kasus dari total 61 kasus.

"Dari sisi penambahan kasus harian positif baru, hari ini tidak ada penambahan kasus baru di Kabupaten Probolinggo dan jumlahnya secara kumulatifnya menjadi 3.165 kasus," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Penambahan Kasus Kematian

Sementara untuk kasus kematian per Jumat (9/4/2021) tidak ada penambahan kasus dan secara kumulatif jumlahnya mencapai 189 kasus. Jumlah kasus kematian tertinggi berada di Kecamatan Dringu sebanyak 32 kasus.

Ia mengatakan kasus pasien yang masih menjalani perawatan dan isolasi tersebar di 2 kecamatan, sehingga sudah ada 22 kecamatan di Kabupaten Probolinggo yang sudah tidak ada kasus COVID-19 dan masuk zona hijau.

"22 kecamatan meliputi Kecamatan Dringu, Paiton, Pajarakan, Leces, Sumberasih, Gending, Maron, Tongas, Kotaanyar, Besuk, Krejengan, Pakuniran, Banyuanyar, Gading, Wonomerto, Tegalsiwalan, Bantaran, Tiris, Sukapura, Lumbang, Kuripan dan Sumber," ujarnya.

Sedangkan untuk jumlah kasus suspek (ODP dan PDP masih dirawat) di Kabupaten Probolinggo hingga hari ini sudah mencapai 8 kasus, kasus probable (menunggu hasil swab) sebanyak 17 kasus dan kasus discarded (sembuh dari kasus suspect) sebanyak 704 kasus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.