Sukses

Gempa Malang Terasa Hingga Blora Jawa Tengah

Dia merasakan gempa saat berada di luar rumah. Saat gempa itu dirasakan banyak orang, Ibrahim sedang bermain dengan teman-teman tetangganya.

Liputan6.com, Surabaya - Gempa  dengan magnitudo 6,7 mengguncang Kabupaten Malang sekitar pukul 14.00 WIB. Getarannya dirasakan cukup kuat oleh sejumlah warga Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

"Ada lindu (gempa)," ungkap Ibrahim, anak berusia 5 tahun, Sabtu (10/4/2021).

Dia merasakan gempa saat berada di luar rumah. Saat gempa itu dirasakan banyak orang, Ibrahim sedang bermain dengan teman-teman tetangganya.

"Rasanya kayak goyang," ungkapnya.

Hal senada dirasakan oleh seorang ibu rumah tangga, Yunita. Dirinya mengaku terasa bingung saat getaran gempa muncul secara tiba-tiba.

"Bingung rasane kayak ada apa, saya langsung keluar rumah nyari anak saya," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Berpotensi Tsunami

Dari informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa tepatnya berada di lepas pantai yang memiliki kedalaman 25 kilometer dengan koordinat 8.95 LS-112.48 BT (90 meter Barat Daya Kabupaten Malang, Jawa Timur).

Adanya peristiwa ini, belum diketahui ada tidaknya kerusakan yang ditimbulkan. Menurut BMKG, gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa magnitudo 6,1 mengguncang Kota Malang, Jawa Timur pada Sabtu (10/4/2021) pukul 14.00 WIB.

    Gempa Malang

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa di Jawa Timur terjadi dalam beberapa tahun terakhir, seperti di Kota Situbondo Kabupaten Situbondo (2018) dan Kota Malang (2021).

    Gempa Jawa Timur