Sukses

Dicalonkan dalam Konferensi PCNU Bondowoso, Ali Mas'ud Ikut Kata Kiai

KH Ali Mas'ud menjadi salah satu calon ketua tanfidziah dalam konferensi PCNU ke-23 Bondowoso.

Liputan6.com, Surabaya- KH Ali Mas'ud menjadi salah satu calon ketua tanfidziah dalam konferensi PCNU ke-23 Bondowoso. Meskipun namanya didengungkan dalam konferensi PCNU ke-23 Bondowoso Ali Mas'ud cenderung pasif dan melakukan aktivitasnya seperti biasa.

"Saya tak punya strategi khusus karena dia tidak menyalonkan tetapi dicalonkan oleh sejumlah kiai sepuh," ujarnya, seperti yang dikutip dari Timesindonesia.co.id, Minggu (11/4/2021).

Dia juga tidak memperkenalkan diri kepada warga nahdliyyin dan menyerahkan sepenuhnya kepada para pemiliki hak suara. Menurut Ali, proses seperti itu diserahkan kepada ranting dan PWC yang memintanya untuk maju.

"Siapa yang menghendaki saya biar bergerak," ucapnya.

NU yang didirikan oleh kiai adalah milik kiai. Oleh karena itu pecalonannya pun didukung kiai. Jika menjelang pemilihan dukungan itu dicabut, maka Ali Mas'ud pun siap mengundurkan diri.

Meskipun demikian, sampai saat ini dukungan itu tidak dicabut dan ia pun maju terus. Ia harus patuh kepada kiai yang mengajari agama dan memperkenalkannya pada NU.

Kegiatan konferensi PCNU Bondowoso berlangsung selama tiga hari, mulai 9 sampai 11 April 2021. Hari ini Ali Mas'ud berencana untuk menghadiri konferensi sebagai pengurus PCNU.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.