Sukses

Polda Jatim Terjunkan Brimob dan Tim Cyber Tangkal Hoaks Gempa Malang

Gatot mengatakan, untuk membantu masyarakat yang terdampak musibah gempa, pihaknya juga sudah mengirim pasukan sebanyak dua SSK Brimob ke Kabupaten Malang.

Liputan6.com, Surabaya - Polda Jatim menerjukan personel Brimob ke sejumlah wilayah yaitu Lumajang, Jember dan Blitar yang terkena dampak akibat gempa di Kabupaten Malang.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko menyebutkan, forkopimda Jatim, kemarin malam sudah langsung menggelar rapat koordinasi secara virtual membahas dampak akibat gempa bumi di Kabupaten Malang.

"Forkopimda Jatim dengan cepat merespon adanya bencana gempa yang terjadi di wilayah Jawa Timur dengan langsung menggelar rapat koordinasi yang dipimpin Gubernur Jatim di Gedung Grahadi," ujarnya, Minggu (11/4/2021).

Gatot mengatakan, untuk membantu masyarakat yang terdampak musibah gempa, pihaknya juga sudah mengirim pasukan sebanyak dua SSK Brimob ke Kabupaten Malang.

Selain itu juga mengirim pasukan ke Kabupaten Lumajang sebanyak satu SSK Brimob plus satu mobil dapur lapangan. Polda Jatim juga akan mengirimkan sembakok dan tenda juga obat obatan.ur.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tim Cepat

"Untuk membantu korban bencana gempa bumi, Polda Jatim bergerak cepat dengan mengirim pasukan brimob ke dua lokasi," ucapnya.

Selain itu, lanjut Gatot, Polda Jawa Timur juga melakukan antisipasi dengan menyebar tim patroli cyber untuk menangkal informasi tidak benar atau hoaks terkait gempa yang terjadi di Jawa Tim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa magnitudo 6,1 mengguncang Kota Malang, Jawa Timur pada Sabtu (10/4/2021) pukul 14.00 WIB.

    Gempa Malang

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Polda Jatim