Sukses

Kapolda Jatim: Anggota Terlibat Narkoba, Langsung Pecat

Liputan6.com, Surabaya - Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengancam anggotanya yang terlibat narkoba atau menjadi pengguna bahkan ikut mengedarkan akan diberi tindakan tegas.

"Bagi anggota Polda Jatim kalau sampe terlibat akan saya tindak tegas pemecatan," ujarnya usai pemusnahan barang bukti narkoba dan miras di Mapolda Jatim, Senin (12/4/2021).

Nico mengatakan bahwa narkoba sangat berbahaya. Tidak memandang adik, saudara. Membuat mata hati tertutup. Apabila sudah kecanduan semua barang yang ada di rumah bisa melayang alias dijual demi membeli barang haram tersebut.

"Narkoba seperti kanker yang bisa masuk ke sendi-sendi, mengambil darah kita," ucapnya.

Nico juga mengaku membutuhkan dukungan dari tokoh agama, tokoh masyarakat dalam memerangi peredaran narkoba di Jawa Timur.

2 dari 3 halaman

Sinergi

"Saya sangat membutuhkan dukungan, baik dari kesatuan gereja, pengasuh ponpes, MUI, NU, dan Muhammadiyah. Kita membutuhkan kekuatan hati kita untuk mengatakan tidak pada narkoba," ujarnya.

Nico berpesan kepada seluruh jajaran agar bisa menjalin komunikasi dengan baik, sinergi tokoh masyarakat, tokoh agama untuk memperkuat iman dalam memerangi narkoba.

"Tentunya saya berharap dengan menguatnya iman kita, kemauan kita memerangi narkoba semakin kuat," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: