Sukses

Warga Pacitan Silakan Mudik Lebaran, Asal...

Meski begitu, dia berharap masyarakat yang mudik jangan sampai membawah oleh-oleh berupa virus Covid-19.

Liputan6.com, Surabaya - Plt Kepala Dinas Kesehatan Pacitan Hendra Purwaka mempersilahkan warga Pacitan pulang kampung atau mudik saat lebaran nanti. Namun, dengan catatan wajib isolasi mandiri selama lima hari.

"Kalau saya sih lebih boleh pulang tapi harus lakukan isolasi mandiri, isolasi mandiri lima hari," katanya, Selasa (13/4/2021), seperti dikutip dari TimesIndonesia.

Meski begitu, dia berharap masyarakat yang mudik jangan sampai membawah oleh-oleh berupa virus Covid-19, karena jika ada kejadian demikian akan merugikan semua pihak termasuk keluarga.

"Jika ada yang pulang, saya sangat berharap kepada Satgas Covid-19 tingkat desa perketat penjagaan maupun testing dan trecing," imbuhnya.

Hendra menilai penyekatan di terminal atau daerah perbatasan tidak perlu dilakukan. Sebab, warga ingin bertemu dengan keluarga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Tes Genose

"Ya kasihan, dia memaksa pulang kan berarti ingin sekali bertemu keluarga. Tapi harus isolasi mandiri dulu setelah sampai di rumah," jelasnya.

Dinas Kesehatan Pacitan juga akan mengupayakan tersedianya kantong plastik Gnose guna lakukan pengecekan tahap awal di beberapa titik terminal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.