Sukses

VIDEO: Tepergok Mencuri Uang di Toko, Pria Ini Dihakimi Massa

Liputan6.com, Jakarta Video amatir warga ini merekam, penangkapan maling di sebuah toko di Dusun Taman Suruh, Banyuwangi, Jawa Timur. Setelah menggondol sejumlah uang, dan beberapa bungkus rokok di dalam toko, pelaku berusaha kabur. Namun aksinya tepergok warga, hingga ditangkap berama-ramai dan dihakimi warga yang geram, karena aksinya.

Pelaku RS (46) ini sebelum mencuri diketahui berpura-pura belanja. Melihat ada kesempatan setelah penjual tak kunjung keluar saat dipanggil, pelaku langsung masuk ke dalam toko, dan mengambil uang di laci toko, serta beberapa bungkus rokok. Aksi pelaku ternyata diketahui pemilik toko dan warga.

“Ketika kita datang memang sudah dikerumuni banyak orang, tapi ya Alkhamdulillah bisa kami cepat lakukan tindakan untuk kita amankan di tempat kejadian, kemudian kita bawa ke Polsek Bangorejo untuk kita tindak lanjuti, berdasarkan hasil daripada pemeriksaan bahwa yang bersangkutan melakukan pencurian ringan, yang telah kita kembangkan, barang buktinya berupa uang tunai berbagai pecahan sejumlah kurang lebih Rp 306 ribu,” jelas Iptu Wignyo Asmoro, Kanit Reskrim Polsek Bangorejo.

Polisi menyita barang bukti beberapa bungkus rokok, dan uang hasil curian. Pelaku dijerat dengan Pasal 364 KUHP tentang Pencurian, dengan ancaman hukuman mencapai 5 tahun penjara. Demikian seperti dilansir pada Fokus, (12/4/2021).