Sukses

Masyarakat Kediri Bisa Laporkan Keluhan Lewat Halo Masbup

Masyarakat Kabupaten Kediri kini tak perlu repot-repot datang ke kantor instansi tertentu untuk melaporkan keluhan.

Liputan6.com, Surabaya- Masyarakat Kabupaten Kediri kini tak perlu repot-repot datang ke kantor instansi tertentu untuk melaporkan keluhan. Aduan masyarakat Kediri bisa ditampung lewat aplikasi Halo Masbup.

Aplikasi ini terintegrasi dengan SKPD terkait. Masyarakat bisa menyampaikan berbagai macam respon dari masyarakat ataupun aduan.

“Lewat aplikasi itu akan disampaikan ke satuan kerja yang menangani.,” ujar Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, seperti yang dikutip dari Antara, Kamis (15/4/2021).

Menurut bupati Kediri, inovasi kebijakan sangat penting bagi kemajuan daerah demi kepentingan masyarakat. Di Indoensia, banyak kepala daerah yang muda dan berprestasi. Mereka dengan sigap bukan hanya bekerja di balik meja, melainkan juga terjun langsung ke masyarakat. 

Sebagai bupati dari kalangan milenial, Mas Bup, sapaan akrab bupati Kediri mengatakan tidak sedikit kader PDI Perjuangan mengembangkan aplikasi untuk merespon setiap pengaduan masyarakat.

Aplikasi pengaduan yang dimiliki kepala daerah, wakil kepala daerah, maupun anggota parlemen dari PDI Perjuangan sangat aktif. Ia menuturkan inovasi kebijakan yang diusung para kader partai, inovasi program kegiatan partai, yang berpadu dengan pola komunikasi responsif dan cepat khas anak muda selama ini memang menjadi ciri gerak perjuangan partai ini.

“Artinya, kebijakan maupun pola komunikasi yang dibangun oleh para kader PDI Perjuangan, baik di eksekutif, legislatif, maupun struktur partai sesuai harapan publik, termasuk kalangan milenial," kata bupati Kediri.

 

 

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.