Sukses

Tas Ransel Mencurigakan Tergeletak di Depan Royal Plaza Surabaya, Ternyata Isinya...

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, lanjut Hartoyo, pihaknya menutup jalur di Jalan Ahmad Yani atau arah masuk Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo membenarkan pihaknya mendapatkan laporan adanya tas ransel misterius tergeletak di depan Royal Plaza Surabaya menjelang sahur atau sekitar pukul 01.30 WIB, Sabtu (17/4/2021).

"Setelah mendapat laporan, kami berkoordinasi dengan Tim Gegana Penjinak Bom (Jibom) Sat Brimob Polda Jatim, untuk melakukan pengecekan dan pengamanan," ujarnya.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, lanjut Hartoyo, pihaknya menutup jalur di Jalan Ahmad Yani atau arah masuk Surabaya.

Sementara Tim Gegana Sat Brimob Polda Jatim evakuasi tas ransel yang berisi rangkaian kabel dan dicurigai bahan peledak.

"Setelah dilakukan pengecekan tas tersebut, ternyata isinya hanya sebuah speaker aktif milik pengamen," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemiliknya Diamankan

Hartoyo menegaskan, pengamen pemilik tas itu kini sudah diamankan serta sudah dimintai keterangan di Mapolsek Wonokromo.

"Pemiliknya sudah dimintai keterangan di Polsek Wonokromo," pungkas Alumni Akpol 2000 tersebut.

Pasca dilakukan evakuasi tas misterius tersebut dan keadaan sudah dinyatakan steril atau aman maka petugas kembali membuka jalur yang sebelumnya sempat ditutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.