VIDEO: Tabung Elpiji Meledak, Sejumlah Kios di Banaran Lamongan Terbakar

VIDEO: Tabung Elpiji Meledak, Sejumlah Kios di Banaran Lamongan Terbakar

Kebakaran yang menghanguskan sejumlah kios di wilayah Banaran tepatnya di tepi Jalan Raya Babat, Lamongan, Jawa Timur, pada Kamis malam (14/4). Diduga munculnya api berasal dari tabung gas kios makan, dan langsung menjalar ke kios sekitarnya dengan cepat. Sementara itu, para pemilik kios sempat menyelamatkan barang-barang dagangannya yang masih utuh. Berikut seperti diberitakan pada Liputan6, (15/4/2021).

Kebakaran hebat menghanguskan sejumlah kios di wilayah Banaran di tepi Jalan Raya Babat Jombang, Jawa Timur, Kamis malam. Api yang berasal dari warung makan, dalam sekejap sudah membesar dan menjalar ke kios di sekitarnya. Sejumlah mobil pemadam langsung dikerahkan ke lokasi.

Untuk mengetahui penyebab kebakaran, agar tidak menjalar lebih jauh, petugas membuka paksa beberapa kios di sekitar lokasi kebakaran. Sementara, sejumlah pemilik kios, berupaya menyelamatkan perlengkapan kios milik mereka. Salah satu pemilik kios menyebutkan, kebakaran bermula dari kebocoran tabung elpiji 3 kilogram di warung makan sekitar jam 9 malam.

Tabung langsung tersambar api, dan seketika membuat pengunjung warung berhamburan. Sesaat kemudian, tabung gas meledak dan melalap seluruh bangunan warung.

Meski tidak ada korban dalam kebakaran tersebut, sedikitnya tujuh kios ludes terbakar. Kebakaran juga mengakibatkan kemacetan panjang di jalan yang menghubungkan Babat dan Jombang.

Ringkasan

Oleh Didi N pada 17 April 2021, 12:00 WIB

Video Terkait

Spotlights