Sukses

VIDEO: Sejumlah Desa di Madiun Terendam Banjir Akibat Hujan Deras

Liputan6.com, Jakarta Hujan deras yang melanda Kabupaten Madiun pada Rabu (14/4) malam mengakibatkan sejumlah desa terendam banjir. Salah satunya ialah jalan alternatif Madiun menuju Surabaya, yang hingga kini masih terendam banjir dan tak bisa dilewati kendaraan. Sementara itu, Desa Jerukgulung, Madiun, terisolasi akibat banjir yang datang secara tiba-tiba pada malam hari.

Banjir di wilayah Balerejo, Kabupaten Madiun terus meluas, bahkan jalan alternatif Madiun menuju Surabaya melalui Desa Balerejo Kamis sore masih tertutup air.

Di sejumlah titik, air mencapai ketinggian lebih dari 1 meter. Pengguna jalan tidak bisa melintas, kendaraan roda 2 maupun 4 untuk melewati genangan banjir, banyak pengguna jalan yang memanfaatkan gerobak untuk mengangkut motornya.

Selain akses jalan, banjir di Madiun merendam Desa Jerukgulung, Kecamatan Balerejo. Air berwarna cokelat ini datang secara tiba-tiba pada Rabu dini hari.

Satu desa di kecamatan ini bahkan sempat terisolasi karena jalan desa terendam air. Menurut warga, banjir ini selain akibat guyuran hujan lebat juga akibat meluap dan jebolnya Kali Jeroan.

“Meluapnya Kali Jeroan terus ditambah dengan jebolnya tangkis Kali Jeroan, air datangnya jam 1.30 malam,” kata Supriyono, Warga.

Warga berharap banjir bisa segera surut, dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Demikian seperti diberitakan pada Liputan6, (16/4/2021)