Sukses

VIDEO: Hujan Deras Mengguyur Kecamatan Lengkong, 5 Desa Terendam Banjir

Liputan6.com, Jakarta Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Lengkong, Nganjuk, mengakibatkan volume air Sungai Widas meningkat drastis. Akibatnya lima desa, yakni Lengkong, Banjardowo, Balong Asem, Kedung Mlaten, dan Jegreg di Kecamatan Lengkong terendam banjir.

Meski terendam banjir, namun para warga tetap memilih untuk bertahan di rumahnya sambil menjaga harta benda mereka. Berikut seperti dilansir pada Liputan6, (16/4/2021).

Kelima desa yang terendam banjir adalah Banjardowo, Lengkong, Jegreg, Kedung Mlaten, dan Balong Asem, di Kecamatan Lengkong, Nganjuk. Warga di lima desa tersebut terpaksa memindahkan harta bendanya ke tempat yang lebih tinggi.

Kendati air masuk ke dalam rumah, tidak semua warga mau mengungsi. Banyak di antara mereka yang bertahan di rumah sambil menjaga harta bendanya.

Banjir terjadi setelah hujan berintensitas tinggi dan air Sungai Widas meluap, drainase yang ada tidak mampu menampung debit air dari sungai, hingga terjadi banjir. Selain rumah warga, banjir juga menggenangi Kantor Kecamatan Lengkong, Nganjuk.