Sukses

Bupati Ipuk: Stok Kebutuhan Pokok di Banyuwangi Aman Saat Ramadan

Menurut Ipuk, di pasaran diketahui harga jual ayam potong ras Rp 36 ribu hingga Rp 37 ribu per kilogram, daging sapi Rp 120 ribu per kilogram dan telur Rp 24 ribu per kilogram.

Liputan6.com, Surabaya - Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas memastikan stok berbagai kebutuhan pokok aman selama Ramadan hingga Idul Fitri.

"Harga relatif stabil, bahkan cabai yang sebulan lalu harganya mencapai Rp 120 ribu per kilogram, kini turun di angka Rp 40 ribu per kilogram. Bawang merah pedagang menjual Rp 25 ribu per kilogram, bawang putih Rp22 ribu per kilogram, stok juga aman kata pedagang, tidak kesulitan cari barang," katanya usai pengecekan di lapangan, Senin (19/4/2021).

Menurut Ipuk, di pasaran Banyuwangi diketahui harga jual ayam potong ras Rp 36 ribu hingga Rp 37 ribu per kilogram, daging sapi Rp 120 ribu per kilogram dan telur Rp 24 ribu per kilogram.

"Tadi kami juga bertemu dengan Manajer Terminal PT Pertamina TBBM Tanjung Wangi, stok BBM dan elpiji untuk warga terjamin aman. Dipastikan suplai akan masuk terus bahkan hingga pascalebaran," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beras Aman

Wakil Kepala Bulog Ketapang, Moehari mengatakan bahwa saat ini stok beras yang ada di Gudang Bulog sebanyak 20.300 ton beras. Ini bisa mencukupi stok hingga satu tahun ke depan.

"Stok kami juga akan bertambah, karena akan memasuki musim panen padi, yang diperkirakan akan ada serapan beras sebanyak 5.400 ton. Jadi, stok aman karena konsumsi warga Banyuwangi masih di bawahnya," kata Moehari.

Ia menjelaskan Bulog juga sudah melakukan operasi pasar keliling wilayah Banywuangi. "Memang tidak di banyak titik, dalam pantauan kami, stok aman sehingga harga beras di Banyuwangi sendiri masih aman," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.