Sukses

Anggota DPRD Gresik Gandeng Pemuda Desa Perbaiki Jalan Rusak Parah

Liputan6.com, Surabaya- Pemuda desa bersama dengan anggota DPRD Gresik, M Syahrul Munir, memperbaiki jalan rusak di Kecamatan Manyar. Perbaikan jalan desa secara swadaya di Gresik ini dilakukan sepanjang dua kilometer di Desa Betoyo hingga Tanggulrejo.

Aksi ini dilakukan menjelang sahur, Selasa (20/4/2021). Mereka menambal jalan secara mandiri.

Sebenarnya, perbaikan jalan ini akan direalisasikan Dinas PUTR Gresik. Akan tetapi kerusakan yang terlalu parah membuat gerakan perbaikan swadaya ini dilakukan.

“Ini jadi gerakan supaya masyarakat aktif dalam mengawasi kebijakan, banyak jalan berlubang juga menyebabkan kecelakaan pengendara yang melintas,” ujar M Syahrul, seperti yang dikutip dari Timesindonesia.co.id.

Dia tidak menampik tim URS sudah bergerak di sejumlah titik kerusakan. Namun, di titik yang parah justru belum ada perbaikan.

Anggota DPRD Gresik ini juga mengkiritik aparat yang kurang tegas dalam menertibkan truk bertonase berat. Keberadaan truk besar yang kerap melintas menjadi penyebab jalan di wilayah itu rusak.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.