Sukses

Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Gresik Patungan Bantu Warga Miskin Sebatang Kara

Sinergi TNI dan Polri di Gresik terlihat nyata melalui aksi kemanusiaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Liputan6.com, Surabaya- Sinergi TNI dan Polri di Gresik terlihat nyata melalui aksi kemanusiaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Mereka menyisihkan gajinya dan patungan untuk membantu seorang warga miskin sebatang kara di Desa Sembayat, Kecamatan Manyar, Gresik, bernama Maruji.

Bhabin dan Babinsa membangun rumah untuk berteduh Maruji. Rumah berukuran 3x4 meter berdinding kalsi board berdiri di atas tanah milik negara tak jauh dari bibir Kali Mireng Gresik.

Tidak hanya itu, mereka juga membelikan kasur, bantal, dan selimut untuk Maruji. Sehari-hari, perempuan tua itu hidup seorang diri dan mengandalkan uluran tangan warga sekitar untuk makan.

“Ibu Maruji bisa tidur dengan layak seperti warga pada umumnya,” ujar Bhabinkamtibmas Bripka Hadi Supriyanto yang didampingi Babinsa Serda Marjuki, seperti yang dikutip dari Timesindonesia.co.id, Selasa (20/4/2021).

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, melalui Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, mengapresiasi kepedulian Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Kepedulian Bhabinkamtibmas bersama Babinsa menjadi hal positif dalam membangun sinergitas kemitraan polisi dan masyarakat maupun TNI. 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.