Sukses

Letkol Laut Heri Oktavian, Komandan KRI Nanggala 402 Dikenal Sebagai Ketua RT yang Baik dan Tegas

Liputan6.com, Surabaya - Komandan Kapal Selam KRI Nanggala-402 Letkol Laut (P) Heri Oktavian tercatat sebagai Ketua Rukun Tetangga (RT) 2, RW 4, Kelurahan Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya.

Heri berserta seluruh awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 hingga saat ini belum ada kabar usai dinyatakan hilang kontak di Perairan Bali pada Rabu 21 April kemarin. Heri bahkan belum sempat membalas SMS atau pesan singkat tentang kegiatan vaksinasi di Kelurahan Sukolilo Baru.

"Pak Heri tidak hanya dinas di TNI AL saja, tapi beliau juga Ketua RT di wilayah saya," ujar Anggoro Wicaksono, Ketua RW 4, Kelurahan Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak Surabaya, Kota Surabaya, Kamis (22/4/2021).

Anggoro menceritakan, Heri Oktavian baru tinggal di komplek perumahan TNI AL sekitar lima ahun belakangan. Sedangkan, jabatan RT yang diemban sekitar 1,5 tahun.

"Pak Heri tinggal di rumahnya bersama istri dan anak-anaknya," kata Anggoro.

Anggoro menyatakan, sebelumnya ia tak mengetahui Heri Oktavian termasuk prajurit yang berada dalam kapal selam pabrikan Jerman itu. Dia baru mengetahuinya usai tak dapat dihubungi pada Selasa 20 April kemarin.

Anggoro menuturkan, ketika itu ia hendak menyampaikan informasi perihal kegiatan di Kelurahan Sukolilo Baru tentang vaksinasi melalui WhatsApp seluler. Namun, tak ada balasan.

Keesokan harinya, tepatnya Rabu 21 April, Anggoro kembali menyampaikan informasi perihal vaksinasi itu. Sayangnya, tak bisa dihubungi lagi. Sampai akhirnya, Anggoro memperoleh kabar bila Kapal selam KRI Nanggala-402 yang dipimpin Heri Oktavian hilang kontak di kawasan Perairan Bali.

 

2 dari 3 halaman

Baik dan Tegas

Usai mengetahui hal tersebut, Anggoro lantas mengkroscek. Sampai saat ini, tak ada aktivitas apapun di rumah Heri Oktavian. Karena belum ada kejelasan tentang nasib dari Heri.

Pun dengan tetangga yang juga tak henti-hentinya memberikan dorongan semangat kepada keluarga Heri. Anggoro berharap, Heri Oktavian dapat ditemukan dalam keadaan selamat.

Dimata Anggoro, Heri merupakan pribadi yang baik dan tegas. Bahkan, grapyak dengan warganya. “Beliau (Heri) orangnya disiplin, baik, dan tegas. Karena kan juga seorang tentara ya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: